Home / Mikrokontroler / ARM / Code Generator Untuk Mikrokontroler ARM

Code Generator Untuk Mikrokontroler ARM

Migrasi dari mikrokontroler AVR ke mikrokontroller ARM memang  tidaklah mudah. Sama halnya seperti kita migrasi dari OS Windows ke Linux ( Lohh apa hubungannya ?? ). Salah satu hal yang mempersulit kita untuk mengenal ARM tentunya masalah register. Register memang merupakan jeroannya mikrokontroller. Jika kita tidak memahami tentang register jangan harap bisa menguasai semua fitur dan internal periperial yang ada di mikrokontroller. Di mikrokontroller AVR kita mungkin dimudahkan dengan adanya code generator seperti pada CodeVisionAVR, namun untuk mikrokontroller ARM apakah ada ??. Iseng – iseng sembari belajar memahami si ARM saya menemukan tool yang dapat membantu kita untuk lebih mudah mengenal si ARM ini. ARMWizard, inilah yang saya temukan setelah bertapa sekian tahun untuk memahami ARM.

ARMWizard merupakan code generator untuk mikrokontroller ARM. Sama halnya dengan CodeVisionAVR, ARMWizard dapat memudahkan kita untuk mensetting register – register pada mikrokontroller ARM. Beberapa periperial yang disupport antara lain I/O, ADC, Timer, dan PWM. Tidak banyak memang, tapi cukuplah untuk membantu kita lebih mengenal dekat dengan ARM ini. ARMwizard ini mensupport mikrokontroller ARM keluarga ARM7 dan ARM Cortex M3.

Tampilan ARMWizard

ARMWizard pada Periperial Timer


Ayo migrasi ke ARM !!!

SEMOGA BERMANFAAT !!

About Eko Rudiawan

Seorang lelaki yang punya ketertarikan dengan dunia elektronika dan robot yang saat ini sedang serius belajar tentang dunia bisnis dan internet marketing. My dream to be success technopreneur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 3 =